PROFIL DESAKU

DATA UMUM DESA / PROFIL DESA

LOKASI, TANAH DAN IKLIM

Desa  Bogorejo merupakan desa yang terletak 1,5 km ke arah selatan dari Kantor Kecamatan Barat. Mata pencaharian penduduk Bogorejo sebagian besar adalah petani dan industri genteng .

PEMERINTAHAN

Desa Bogorejo terbagi dalam 3 RW dan 18 RT. Sedangkan pola pemerintahannya dipimpin oleh Kepala Desa dan keanggotaan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) terdiri dari 9 anggota.

SOSIAL

Peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat tidak terlepas dari ketersediaan sarana kesehatan dan tenaga kesehatan yang memadai. Untuk sarana kesehatan desa ada 1 PolIndes dan sedangkan tenaga kesehatan desa sejumlah 1 orang bidan desa dan sejumlah  1 orang bidan swasta. Untuk peningkatan pelayanan pendidikan kepada masyarakat juga tidak terlepas dari ketersediaan sarana pendidikan dan tenaga pendidikan yang memadai. Untuk sarana pendidikan ada sekolah Dasar Negeri dan tenaga pendidik yang memadai sedangkan tenaga pendidikan  desa (guru) sejumlah  25 Orang.

PERTANIAN

Luas wilayah desa 151 Hektar, terbagi atas 97 hektar tanah sawah dan  21 hektar tanah kering. Pertanian merupakan sektor yang dominan di desa Bogorejo karena sebagian besar penduduk hidup dari bercocok tanam. Produk tanaman utamanya adalah padi. dst. Beberapa jenis buah-buahan yang banyak dihasilkan setiap tahun adalah mangga, pisang, jambu. Gambaran mengenai kondisi peternakan ±  250 KK yang beternak sapi, ±  150 KK yang beternak kambing,  ±  50 KK yang beternak kecil (ayam kampung, mentok dan kelinci). Dst

INDUSTRI GENTENG DAN BATU BATA

Desa Bogorejo merupakan sentra industri genteng dan batu bata hampir 40 % dari jumlah penduduk di desa Bogorejo bermatapencarian sebagai pengrajin genteng dan batu bata.

BATAS-BATAS DESA

Uraian Desa Kecamatan
Sebelah Utara

Sebelah Selatan

Sebelah Timur

Sebelah Barat

 Tebon

Sempol

Pesu

Karangsono

Barat

Maospati

Maospati

Barat